Penyusunan (RKHA) Hutan Adat To Kulawi di Marena

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image

Kamis, 08 Juni 2023

Penyusunan (RKHA) Hutan Adat To Kulawi di Marena

 


Di Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi INKLUSI bekerjasama dengan KEMITRAAN  menetapkan Karsa Institute sebagai mitra local melalui program ESTUNGKARA yang bertujuan Mendorong Kebijakan Desa untuk mewujudkan Inklusi Sosial melalui Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Disabilitas pada Komunitas Adat.

Salah satu program kegiatan ESTUNGKARA yaitu Penyusunan Rencana Kelola Hutan Adat (RKHA) Hutan adat di desa Marena Kecamatan Kulawi.

Hal ini dimaksudkan karena paska penetapan Hutan Adat, Lembaga Adat sebagai pemegang Hak yang diberikan otoritas, berkewajiban untuk menyusun program kerja dan sistem pengelolaan Hutan Adat berdasarkan kearifan lokal masyarakat adat.

Dalam pelaksanaan program tersebut Karsa Institute mengambil peran untuk memfaslitasi Lembaga Adat dalam proses penyusunan Dokumen RKHA-Hutan Adat, yang diharapkan dapat menjadi acuan dalam melaksankan pengelolaan Hutan Adat yang lestari dan berkelanjutan. Karsa Institute. (Desmon)

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage
Dirgahayu ke 20 Tahun Karsa Institute (KARSA Inisiatif Timur Indonesia) | |